6 Kiat Merawat Baju Gamis Kaos Rayon

4 Sep 2014

Saat ini ada banyak desain dan model baju gamis sebagai busana muslimah yang sedang naik daun. Popularitas busana muslim yang satu ini karena modelnya yang fleksibel, nyaman dipakai,dan yang lebih penting adalah memenuhi ketentuan syariah yang tidak bolehmemperlihatkan lekuk tubuh. Dan salah satu bahan yang digunakan untuk pembuatan gamis adalah bahan rayon spandex.

Bahan rayon spandex bersifat lentur dan mudah menyerap keringat ini sangat nyaman saat dikenakan. Karena bahan ini sering digunakan untuk kaos, maka sering pula dinamakan kaos rayon. Bahan ini banyak digunakan untuk pembuatan berbagai model busana casual yang lebih santai dan untuk acara non formal.

Nah, agar baju gamis kaos rayon spandex yang anda beli lebih awet dan tahan lama, berikut tips dan cara merawatnya yang semoga berguna untuk anda.

  1. Sebelumnya pisahkan terlebih dahulu baju gamis berbahan rayon spandex dengan baju atau busana dengan bahan lainnya.
  2. Dalam mencuci, pilih atau gunakan sabun cuci yang memang diperuntukkan untuk bahan-bahan halus. Setelah itu rendam busana gamis itu dalam air sabun beberapa menit (maksimal 5 menit) saja sebelum dicuci.
  3. Hindari penggunaan mesin cuci untuk mencuci busana gamis rayon karena justru akan emnyebabkan seratnya mudah terurai, cepat melar, dan warna akan cepat memudar. Lakukan mencuci dengan menggunakan tangan.
  4. Saat membilas ataupun memeras, lakukan tapi jangan terlalu kuat karena juga dapat menyebabkan bahan kaos rayon akan cepat rusak.
  5. Saat menjemur, hindari menjemur langsung di bawah terik panas matahari.
  6. Saat menyeterika, sebaiknya jangan dilakukan saat panas seterika begitu menyengat. Bahan baju gamis rayon mudah melar dengan suhu tinggi. Karena itu sebaiknya lakukan denan panas hangat saja.

Demikian 6 kiat merawat baju gamis kaos rayon yang semoga berguna untuk anda, dan untuk infromasi lebih lanjut anda dapat melihatnya di gamisonline.com.


TAGS baju gamis baju gamis muslim modern gamisonline.com


-

Author

Follow Me